Feeds RSS

27.3.14

UJIAN NASIONAL??? SIAPA TAKUT !!!!

Persiapan demi persiapan dilakukan oleh siswa kelas 12 diseluruh pelosok negri ini, demi sebuah kertas penting yang bertuliskan kata ijazah, mereka rela menghabiskan semua buku demi menyelamatkan cita-cita yang dibangun semenjak lahir. Baik dari tingkat SD, SMP, maupun SMA, gagal di Ujian Nasional merupakan cambuk rasa malu yang akan diderita pelajar di Indonesia, bahkan mereka lebih memilih tidak naik kelas dari pada harus tidak lulus Ujian Nasional. ini membuktikan betapa pentingnya kelulusan siswa pada Ujian Nasional. 

Demi 3 hari yang menegangkan akan menentukan 3 tahun mereka yang duduk di bangku SMP dan SMA . Kebanyakan yang dipikirkan oleh siswa hanya kelulusannya saja, tidak peduli berapa nilai yang dicapai yang penting sudah memenuhi kriteria kelulusan. Hal ini tentu berimbas pada kelanjutan pendidikan berikutnya, nilai yang baik tentu sangat menentukan siswa di terima baik di SMA favorit maupun Perguruan Tinggi Nasional favorit.
http://static.pulsk.com/images/2013/04/19/51713a3791e51_51713a3792df5.jpg 

Selain itu Ujian Nasional tentu memiliki banyak pengaruh bagi kehidupan siswa, seperti halnya dulunya siswa jarang membaca buku sekarang sudah rajin membaca beberapa buku pelajaran, dulunya yang sering melawan orang tua sekarang sudah minta maaf dan takut mengulanginya lagi, dahulu sholat wajibnya bolong-bolong sekarang bahkan sudah penuh dan ditambah dengan sholat sunah, dulunya sering bolos sekarang bahkan hari minggupun kalau bisa hadir disekolah, dahulu malam minggu sering berkumpul bersama teman-temannya sekarang sudah memilih membaca buku dirumah, Terkadang ujian nasional saat sekarang ini sudah menjadi suatu tren semata dikalangan remaja.

Ujian Nasional juga dimanfaatkan sebagai sarana mencari kekayaan bagi beberapa orang, yaitu dengan memperjual belikan kunci jawaban yang tentu belum dipastikan kebenarannya, tetapi banyak siswa-siswi kita di Indonesia ini yang tertarik untuk membeli kunci tersebut. Ini dikarenakan karena kurangnya rasa kepercayaan diri dari masing-masing siswa. Membeli kunci jawaban tentu bukan salah satu jawaban untuk keluar dari keterpurukan mental menjelang UN, jangan hanya berharap akan kunci jawaban yang belum pasti kebenarannya demi kelulusan kita, karena itu hanya akan merusak ilmu yang telah kita tempa selama beberapa tahun hanya demi menghilangkan rasa ketakutan menjelang UN.

Tak perlu takut untuk menghadapi UN, karena sesungguhnya orang yang takut menghadapi UN itu adalah orang yang menganggap UN adalah suatu perperangan, jangan pernah kita menganggap UN adalah suatu perperangan yang amunisinya harus diisi dengan pelajaran, karena pastinya setiap orang pasti akan takut mendengar kata perperangan. Akan tetapi anggaplah UN  itu sebuah festival musik yang sangat kita nanti-nantikan, yang sudah lama kita impi-impikan dan bahkan ketika tampil di festival tersebut kita diberikan alat musik yang kita sukai dan kuasai selama ini, tentu dengan menganggap UN adalah sebuah festival akan membuat kita tidak takut lagi untuk menghadapi Pesta Akbar Ujian Nasional yang diselenggarakan setiap tahun ini.

Semoga seluruh siswa dan siswi di Indonesia dapat lulus di Ujian Nasional tanpa mengharapkan sebuah Kunci Jawaban.

0 komentar:

Post a Comment