Feeds RSS

26.11.08

Bagaimana cara mengatur profil saya? (wallpaper, latar belakang, pengaturan profil)

Ada beberapa cara berbeda untuk mengatur profil Firendster Anda:


Pertama, Anda dapat menambah HTML ke bagian "Tentang Saya" dan "Siapa yang Ingin Saya Temui" di profil Anda (klik tab profil Anda), kemudian klik "Edit Profil" untuk membuat perubahan. Perlu diingat bahwa kedua bagian "Tentang Saya" dan "Siapa yang Ingin Saya Temui" dibatasi hingga 1000 karakter, termasuk tag HTML, sehingga pastikan Anda masih memiliki cukup ruangan untuk menutup semua tag (karena tag yang tidak ditutup bisa mengacaukan kode halaman Anda).

Kedua, Anda dapat menambah file multimedia ke profil Anda, termasuk film, musik, dan foto. Untuk melakukannya, klik tab profil Anda> buka "Edit Profil" dan pilih tab "Atur". Lanjutkan ke kolom "Tambahkan musik dan video ke profil Anda" dan masukkan file yang sesuai (EMBED, OBJECT, atau IMG SRC). Apa pun yang Anda masukkan di sini akan muncul di bagian "Kini Memutar" pada profil Anda.

Akhirnya, Anda juga dapat mengedit kode CSS dari halaman profil Anda. Untuk melakukannya, klik tab profil Anda > buka "Edit Profil" dan pilih tab "Atur". Masukkan kode CSS ke kolom "Pengguna lanjut". Perlu diingat bahwa mengubah CSS akan menetapkan default skin profil ke "Tanpa Skin/CSS Kustom", sehingga apa pun modifikasi yang Anda buat, akan menerapkan skema warna tersebut. Apabila Anda kelak memilih skin yang berbeda dari bagian "Pemula: Pilih skin Friendster", TINDAKAN INI AKAN MENGHAPUS KODE CSS DARI JENDELA PENGGUNA LANJUT sehingga memberi kesempatan bagi penggunaan skin baru.

Tidak senang dengan perubahan Anda? "Kembali" (di bagian bawah halaman) akan menghapus segala perubahan dan mengembalikan profil Anda ke tampilan default Friendster.

CATATAN: apabila Anda tidak melihat profil hasil pengaturan Anda setelah membuat perubahan, kunjungi halaman "Pengaturan" (bagian kanan atas halaman) dan pastikan pengaturan "MODE AMAN" disetel ke "TIDAK". Apabila Anda masih belum bisa melihat profil kustom Anda dan pengaturan mode aman Anda disetel ke 'tidak', pastikan skin diatur ke: "Tanpa Skin/CSS Kustom,.. Apabila tidak demikian, klik tombol skin 'Tanpa Skin/CSS Kustom' kemudian klik Simpan. Anda sekarang harus melihat profil Anda yang telah diatur.

0 komentar:

Post a Comment